Cassata Siciliana, Desain Regal – Bagian 1

Pemberhentian berikutnya dalam mini-tour makanan penutup Italia dari Sisilia adalah Cassata Siciliana. Ini adalah makanan penutup seperti kue yang indah yang tampaknya berakar terutama di era pendudukan Saracen / Arab dalam sejarah Sisilia. Sedangkan penjajahan Romawi membawa lentil, kacang fava dan buncis; berbagai sereal dan bahkan beberapa bentuk pasta bagi dunia kuliner Sisilia, kontribusi besar terhadap tren kuliner yang kita lihat bahkan hari ini terpancar dari bangsa Arab. Mereka memperkenalkan metode pertanian dan irigasi yang masih digunakan sampai sekarang. Inovasi pertanian ini memungkinkan orang Sisilia memproduksi makanan yang sebelumnya tidak mereka kenal; dan, karena lingkungan vulkaniknya yang kaya, makanan ini membanggakan rasa yang tidak ditemukan di tempat lain di planet ini.
Sejarahnya Bervariasi …
Orang-orang Arab membawa daftar panjang makanan ke Sisilia seperti almond, biji adas manis, aprikot, artichoke, kayu manis, jeruk, pistachio, delima, kunyit, biji wijen, bayam, tebu, dan semangka. Hal ini menghasilkan warisan teknik kuliner juga, dari manisan buah-buahan, daging tusuk sate, dan makanan isi, terutama kombinasi kacang-kacangan dan kismis atau kismis. Orang-orang Sisilia dengan mudah menerima resep manis dan asam yang dibawa oleh orang Arab, menunjukkan perhatian khusus pada tren penganan manis yang mereka perkenalkan. Dalam baling-baling inilah Cassata Siciliana lahir.
Banyak yang merasa bahwa kue cetakan yang terbuat dari ricotta, marzipan dan jeruk ini, mungkin mendapatkan namanya dari qas’ah Arab – nama mangkuk terakota dalam yang digunakan untuk membentuk kue yang luar biasa ini. Kemudian lagi, itu mungkin berasal dari caseus, nama Latin untuk ricotta.
“Mitos” lainnya ….
Masih ada mitos lain yang ditemukan dalam penelitian saya yang menunjukkan bahwa Cassata Siciliana adalah kue pernikahan, dibuat dengan krim kocok dan digambarkan sebagai kue yang kaya dan manis. Ini juga merupakan Kue Paskah Sisilia klasik yang mengutip bahwa Paskah datang sekitar waktu titik balik musim semi, yang terjadi pada 20/21 Maret. Ini mendahului datangnya musim semi di Belahan Bumi Utara; dan bertepatan dengan perayaan pagan Romawi di Ceres, Demeter untuk orang Yunani, dewi kesuburan yang memberkati dan membantu menghasilkan buah bumi. Oleh karena itu, banyak sekali manisan buah-buahan berwarna-warni yang digunakan dalam dekorasi cassata, yang pada zaman pagan dipersembahkan kepada Ceres.
Komposisi…
Pada dasarnya, komponen asli dari Italian Dessert yang megah ini adalah sponge cake dengan isian yang terdiri dari ricotta yang dimaniskan dengan gula atau madu, dibumbui dengan kayu manis, vanilla, dan citron yang dipotong dadu. “Frosting” adalah salah satu komponen yang membuat kue ini begitu cantik. Itu ditutupi dengan glasir dan dihiasi dengan manisan buah-buahan berwarna-warni. Marzipan ditambahkan oleh Saracen ke glasir yang memberinya warna hijau, menambah rasa dan daya tarik mata. Belakangan, ketika cokelat diperkenalkan dari Amerika ke dalam masakan Sisilia, isiannya diperkuat olehnya. Kue ini dapat dibuat berlapis-lapis atau sebagai satu lapisan dan pilihan dekorasinya sangat banyak.
Jadi, seperti yang Anda lihat, Cassata Siciliana adalah Dessert Italia “mogrel” yang kaya akan kontribusi dari banyak budaya lain; dan, kontribusi ini telah menciptakan salah satu makanan penutup terindah yang pernah dilihat mata Anda.
Resep Ada Di Cakrawala …
Di postingan saya selanjutnya, saya akan memberikan resep untuk kue yang lebih tradisional. Kue ini juga bisa dibuat dengan es krim warna-warni untuk isian bagi yang tidak peduli atau yang memilih untuk tidak menggunakan isian ricotta tradisional. Ini kemudian menjadi kue es krim yang juga sangat indah untuk dilihat. Resep untuk versi es krim juga akan disertakan.
Kembalilah dalam beberapa hari dan jangan ragu untuk berpikir bahwa saya akan mengatakan nafsu makan bukan? mungkin harus membawa itu juga …. kamera mungkin bagus, tahu Anda SELALU mengambil gambar dalam tur.
Selamat makanKuliner enak Kota Malang

READ  Diet Menu Plans - How Delicious Food Can Still Get You Losing Weight